Mengapa harus WordPress?

Dari sekian banyak CMS, kenapa harus menggunakan wordpress? Jawaban paling mudah adalah: wordpress merupakan CMS paling populer dan paling banyak digunakan saat ini.

Menurut situs http://w3techs.com, dan https://wappalyzer.com, hingga bulan November 2014, dari sekian banyak website yang menggunakan CMS, lebih dari 60%-nya menggunakan wordpress. Market share lengkapnya bisa anda lihat dari grafik dibawah ini:

WordPress sudah ada sejak tahun 2003 dan telah memasuki versi ke-4, sehingga sudah relatif lebih ‘matang’ dari segi pengalaman. Ribuan plugin yang bisa didapat dengan mudah merupakan fitur paling menarik dari wordpress. Banyak programmer web telah mengenal wordpress, sehingga jika kita ingin bertanya tentang sesuatu, relatif mudah di cari penyelesaiannya.

Salah satu contoh situs yang menggunakan wordpress adalah situs duniailkom ini. Saya menggunakan wordpress karena kemudahannya dan banyaknya plug-in yang tersedia dengan gratis untuk menambah fitur-fitur di dalam situs kita. Kita akan membahas tentang plug-in, theme dan fitur lain dari wordpress dengan lebih detail pada tutorial belajar wordpress lainnya.

Share! ke media sosial anda...!